Dr.H.Usep Nukliri Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia Periode 2023 – 2028

Siaranpost.com,-Bogor, -Pelaksanaan Kongres Nasional Majelis Syuro XVII Pemuda Muslimin Indonesia di Surabaya, Rabu/Kamis (24-26 2023) semakin mengokohkan konsolidasi organisasi Pemuda Muslimin Indonesia.
Konstelasi Caketum pada Kongres organisasi sayap Pemuda Syarikat Islam ini sangat menarik , sebab tak hanya Dr.H. Usep Nukliri saja yang bakal maju menjadi Caketum, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemuda Muslimin Indonesia Feri Ferdian M.Pd pun rupanya ada keinginan bertarung dalam Kongres kali ini.

Dengan demikian dua tokoh ini, Dr.H. Usep Nukliri dan Feri bakal memperebutkan simpati suara Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) yang akan menjadi peserta dalam Kongres Surabaya ini.

Menariknya, bursa pemilihan Caketum dalam Muktamar sekarang ini jauh beda saat Ervan Taufiq mencalonkan dan terpilih memimpin bersama Feri.
Namun, posisi Ervan dalam menyikapi konstelasi dua Caketum organisasi pemuda besutan mendiang H. Agus Salim Pahlawan Nasional, tampaknya mengambil posisi netral.
Sementara itu ,Feri mengklaim mendapat restu tak hanya dari Ervan .Malahan dari segelintir pengurus Syarikat Islam sebagai organisasi induk Pemuda Muslimin Indonesia.
 ” Kubu Dr.H. Usep Nukliri mengklaim 90 persen suara PW dan PC sudah dikantongi, terdiri dari Indonesia Timur meliputi Papua dan Sulawesi, Jawa Timur dan Jawa Barat. Ditambahkan lagi sebagian wilayah Sumatera” ,menurut Taufik Adam tim pemenangan Dr. H. Usep Nukliri.
Sementara Caketum Feri dengan postingan Sekjennya, mengklaim wilayah yang selama ini belum terjamah Pemuda Muslimin tiba-tiba terdengar gaungnya saat mendekati Muktamar Surabaya. Tak tanggung-tanggung, 50 persen suara sudah dikantonginya ujar sumber yang enggan disebut namanya.
Bagaimanapun, kedua tokoh ini telah berperan dalam memajukan organisasi ini. H.Usep Nukliri pun pernah memimpin PW Jawa Barat dan mengemban Amanah Kepanitiaan Nasional Kongres ini yang sempat mandeg.
Yang perlu dicatat, siapapun yang memiliki peluang memimpin Pemuda Muslimin Indonesia 2023-2028 nanti. Banyak agenda konsolidasi dan program berkelanjutan yang menyentuh ke bawah. Yang lebih penting untuk menjadi perhatian bersama, terutama Caketum yang bakal terpilih nanti.
Alhamdulillah, akhirnya Dr.H. Usep Nukliri terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia periode 2023 -2028 dan
terpilih secara aklamasi mendapatkan suara terbanyak dari Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang dalam Kongres Nasional XVII Pemuda Muslimin Indonesia. (BEBY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *