Semangat Anak Bangsa Desa Cisarua Dalam Bersekolah Patut di Apresiasi

SIARANPOST.COM,-BOGOR,- Sungguh prihatin ketika teman – teman sebayanya bersekolah dengan memakai sepeda listrik atau di antar jemput oleh orangtuanya ,namun anak – anak bangsa yang bersekolah SD di Desa Cisarua, Kec.Sukajaya, Kab.Bogor masih berjalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh untuk menuju ke sekolahnya .Hal ini di karenakan terbatasnya sekolah SD yang ada di Desa Cisarua .

Pantauan awak Media ketika bertemu dengan anak sekolah SD tiga orang sedang berjalan kaki menuju pulang kerumahnya dalam keadaan hujan dengan jalan raya yang rusak serta melewati kebun dan hutan dengan jalan yang menanjak .Selasa (06/06/23).

Tiga orang anak SD (satu wanita /dua laki-laki ) yang tidak mau di sebutkan namanya menjawab ketika di tanya oleh awak Media,pulang sekolah dan rumahnya berlokasi ke arah kantor Desa Cisarua .

” Bade uih ka bumi pak ,uih sakola ( mau pulang ke rumah pak ,pulang sekolah – RED)” ,ujar ketiga murid SD tersebut .

” Unggal poe kos kieu pak , leumpang na jauh bade ka sakola da teu aya deui sakola ukur di lebak doang nu aya SD sareng nu hiji deui sakola leuwih jauh di Sarongge ( tiap hari seperti ini pak ,jalannya jauh mau ke sekolah nya karena tidak ada sekolah lagi cuman di bawah doang yang ada SD lagipula yang satu lagi sekolah nya lebih jauh di Sarongge / Kampung – RED ) ” ,tambah nya lagi

Awak Media sendiri melihat memang sekolah SD di Desa Cisarua sangat minim. di bawah pas datang ke wilayah Desa Cisarua ,sedangkan sekolah satu lagi di wilayah Kampung Sarongge yang sangat jauh dan melewati hutan Perhutani .

Mudah -mudahan Pemerintah Daerah Kab.Bogor melalui Dinas Pendidikan bisa terdorong untuk membangun banyak sekolah di wilayah terpencil yang ada di Kab.Bogor ini masyarakat sehingga yang wilayahnya terpencil bisa mendaki tanpa harus berjalan kaki sangat jauh dan orang tua tidak perlu khawatir terhadap anaknya untuk berbelanja karena terjangkau .(SP.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *