Aksi Bersih Serentak, Polres Tanggamus Bersama Sejumlah Elemen Bersihkan Sampah di Tiga Pantai

SIARANPOST.COM,-Tanggamus ,- Tindaklanjuti arahan pimpinan terkait aksi bersih serentak, Polres Tanggamus menggandeng sejumlah pihak bersihkan sampah di tiga titik wilayah hukumnya, Kamis 13 Juli 2023, pagi.

Kegiatan dipimpin masing-masing Perwira yakni di Pantai Dermaga Dua, Kel. Pasar Madang oleh Iptu Sukarjo, Pantai Muara Indah, Kel. Baros oleh Iptu Iman Sobri dan Pantai Cukuh Balak oleh Ipda Adi Setiawan.

Pantauan di pantai Kota Agung, sejumlah pihak terjun bersihkan sampah diantaranya KPLP Syahbandar, Polairud, Lurah Baros, RAPI Tanggamus dan Mahasiswa KKN berjibaku saling kerjasama.

Hasil pembersihan sampah dimusnahkan dengan dua cara yakni ada yang dibakar di tempat dan ada juga yang diangkut menggunakan kendaraan kebersihan wilayah Kota Agung.

Hasil pembersihan akhirnya dapat mempercantik pemandangan pantai, sehingga diharapkan masyarakat turut andil dengan tidak membuang sampah ke laut sebab dapat mencemari lingkungan.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf. SH mengatakan, pembersihan pantai secara serentak dimulai hari ini pada pukul 08.00 WIB dilaksanakan di Pantai Muara Indah, sampai Kelurahan Baros dan ke Pantai Limau dan Cukup  Balak.

“Personel ada 2 tim, satu tim kita pusatkan di wilayah Polsek Kota Agung dan satu tim kita pusatkan di Polsek Cukuh Balak,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra. SIK.

Kasi Humas menambahkan, personel yang terlibat ada beberapa elemen yaitu KPLP Syahbandar, Rapi, Polres sendiri dan Mahasiswa Unila yang sedang KKN di Kelurahan Baros.

“Harapannya dengan pembersihan ini, pantai kita bebas dari sampah. Karena di pantai ini terlalu banyak sampah. Melalui pembersihan tadi ada yang dibakar di tempat dan sebagian kita bawa menggunakan kendaraan sampah,” tandasnya.

Sejumlah apresiasi disampaikan kepada Polres Tanggamus dan unsur terkait dalam pembersihan tersebut, seperti diutarakan Mahasiswa Unila yang juga bergabung dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi kegiatan bersih bersih Pantai di Muara Indah ini bersama Polres Tanggamus harapan kami juga dari KKN Kelurahan Baros, semoga dengan adanya kegiatan ini berdampak dan berpengaruh besar bagi kebersihan yang ada di lingkungan Muara Indah,” kata Andi selaku perwakilan Mahasiswa KKN Unila.

Suhardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *