Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Jasinga Masa Bakti 2023-2025

SIARANPOST.COM,-BOGOR,- Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Karang Taruna.

Kepengurusan Karang Taruna yang dipimpin Yopis Andalus ini
pelantikannya dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Jasinga sendiri beserta pengurus terpilih, Camat Jasinga Drs.Santoso MMA dan para tamu undangan lainnya.Selasa(01/08/2023) dan bertempat di aula kantor Kec.Jasinga. Kab.Bogor.

Dengan adanya Karang Taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di Kecamatan Jasinga”, ujar Yopis.

Camat Jasinga Drs. Santoso MMA mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Jasinga.

”Bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapkan membantu kerja-kerja Pemerintah dalam berbagai aspek”, harapnya.

Untuk itu kami berharap Karang Taruna selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa serta seluruh masyarakat Jasinga untuk mendukung program Pemerintah dalam menjalankan roda Pemerintahan, pesannya.

Sementara Ketua Karang Taruna sendiri berpesan setelah pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna terpilih, jangan hanya sekedar seremonial belaka tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

“Jadi tantangan untuk Karang Taruna yang baru saja dilantik ini, kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada Pemerintah”, pesannya.

Yopis juga menginginkan pengurus untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa , dalam membangun dan membina UKM di masyarakat.

Usai pelantikan ,Ketua Karang Taruna menyempatkan diri meninjau ulang produk UKM binaaan Karang Taruna.

(BARON SAKSENA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *