Pekon (Desa) Wonoharjo Peringati HUT Ke -71 Bersama Bupati Tanggamus ,:Terus Berusaha Maksimal Membangun Secara Bertahap

SIARANPOST.COM,-TANGGAMUS,– Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekon Ke —71 sekaligus bersih Desa dan memperingati Tahun Baru Islam 1445 H. Di Pekon(desa) Wonoharjo Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Senin (31/7/2023).

Hadir dalam kegiatan, penceramah Ust Abah Anam Syekh, wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i, Kepala Dinas PMD Arpin, Ketua TP-PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, Camat Sumberejo Suwarno, Muspika Kecamatan Sumberejo, Ketua TP-PKK Sumberejo, Kepala Pekon Wonoharjo Daryanto, Ketua TP-PKK Wonoharjo Suranti, para jamaah Muslimat /Fatayat dan warga masyarakat Wonoharjo.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya, sampaikan atas nama pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus,
“saya menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Pekon Wonoharjo ke-71, kepada Pemerintah Pekon dan kematian masyarakat Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo. Semoga Pekon makin maju dan warganya semakin makmur, aman dan damai,” ucap Dewi handajani.

Lanjutnya, “perlu saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini, bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat di Pekon Wonoharjo, infrastruktur bangunan jalan dan jembatan kita bangun dan perbaiki. Seperti tahun lalu, kita resmikan bersama-sama jembatan Dusun III Bapri Wonoharjo dan jalan Usaha Tani di Pekon Wonoharjo. Infratruktur jalan dari Pekon Dadapan ke Wonoharjo juga kita tingkatkan.
Walaupun kondisi perekonomian negara dan daerah sedang sulit, namun kami terus mengupayakan secara maksimal agar segala pembangunan terus dilakukan secara bertahap dan sesuai kemampuan kita”, ujarnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pekon dan seluruh warga masyarakat Wonoharjo yang selama ini terus mendukung pembangunan daerah dengan ikut menjaga suasana yang sejuk, aman dan kondusif. Hal ini mendorong Pemerintah Daerah untuk tetap bekerja keras, agar pembangunan di segala bidang terus kita laksanakan dan akan kita lanjutkan dimasa-masa mendatang,” terangnya.

“Semoga dengan peringatan HUT Pekon Wonoharjo ini dapat terjalin persatuan antara tokoh dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Pekon, mewujudkan langkah dan pikiran untuk mewujudkan Pekon Wonoharjo yang lebih baik dan maju,” harap Bupati Tanggamus.

Saya sepenuhnya menyambut baik pelaksanaan HUT Pekon Wonoharjo yang diisi oleh pengajian dalam rangka Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah. Momentum Tahun Baru Islam, mari kita jadikan wahana untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas nikmat yang telah diberikan selama satu tahun ini dan memohon bimbingan serta perlindungan di tahun-tahun mendatang. Datangnya Tahun Baru Hijriah unggulan semakin menyadarkan kita untuk semakin bertakwa kepada Allah SWT. Meninggalkan segala keburukan menuju kebaikan, dari bayangan menuju cahaya.
” Saya meminta kepada masyarakat khususnya warga di wilayah Pekon Wonoharjo, untuk terus menjaga kondisi yang kondusif dan aman di wilayahnya. Kekompakan dan kebersamaan warga dan masyarakat Pekon harus terus dibina dan ditingkatkan demi tetap berlangsungnya pembangunan di segala bidang “ , tutup Bupati.

Kepala Pekon Wonoharjo Daryanto dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, “hari ini adalah peringatan Hari Ulang Tahun Pekon Ke —71 sekaligus bersih Desa dan mengingatkan Tahun Baru Islam 1445 H, dalam acara ini kita arahkan masyarakat ke nuansa dan azas manfaat yang lebih bagus dan memahami apa itu tentang kebersihan, adat istiadat dan keagamaan serta di adakan nya pengajian akbar supaya pesan dan kesan nya tentang agama. Masyarakat lebih membina dan memahami tentang keislaman yang lebih baik dalam pemahamannya,” ujarnya.

Lanjut Kepala Pekon tersebut, “kami seluruh masyarakat Wonoharjo sangat – sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama kepada Bupati Tanggamus karena di sela – sela banyak kesibukannya masih memperhatikan masyarakat Wonoharjo khususnya dan seluruh masyarakat Sumberejo umumnya. apa yang menjadi kegiatan di setiap Pekon, beliau sempatkan hadir dan kami selaku Kepala Pekon mengapresiasi dan menyampaikan terima  kasih kepada Bupati,” tutup Daryanto.

Suhardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *