Siti Nurhasanah , : Mahasiswi Asal Pekon Penanggungan Gunung Alip Mendapatkan Penghargaan Yang Tidak Diduga. Inilah Faktanya !

SIARANPOST.COM,-Tanggamus- Siti Nurhasanah penerima program beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia Angkatan Ke-III dari ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia).

Seorang pemudi asal Pekon ( Desa ) Penanggungan, Kec. Gunung Alip, Kab. Tanggamus, Provinsi Lampung terpilih sebagai salah satu peserta penerima program beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia yang ke -III dari Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia ( ASPEKSINDO). Selasa 08 Agustus 2023.

Dengan jumlah keseluruhan pendaftar sebanyak 651 orang dan terpilihlah 100 orang peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia Ke- III di Jakarta, pada tanggal 11 – 17 Agustus 2023.

Setelah melewati beberapa tahapan seleksi yang cukup ketat, Adinda Siti Nurhasanah atau yang akrab dikenal dengan panggilan Neng Nana tersebut. Neng Nana mampu bersaing dalam seleksi tersebut. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pada jiwa pemuda maupun pemudi dalam menjaga Maritim di daerah masing – masing demi keberlangsungan ekosistem di dalam.

Siti Nurhasanah merasa bersyukur dan  Alhamdulillah, Nana diberi kesempatan menerima program beasiswa Sekolah Duta Maritim ini.

Setelah mengikuti tahapan seleksi administrasi, wawancara serta penilaian video Maritim sebelumnya dan Nana terpilih.

” Saya hanya bisa ucapkan terimakasih atas do’a dan dukungannya kepada orang tua tentunya dan Pemerintahan Pekon Penanggungan Bapak Edi Febrianto (Kepala Pekon ), Kecamatan Gunung Alip”, ujar Nana.

Juga kepada Bapak M.Ilham Nurmay, SIP, Bunda H. Dewi Handajani, SE,MM ( Bupati Tanggamus ) serta teman – teman Nana yang direpotkan saat proses pengambilan video sehingga Nana mampu mengikuti kegiatan ini” ,ucap Nana.

Masih di tempat yang sama , ” Nana juga berpikir semoga bisa memberikan kontribusi dan sebar semangat positif kepada teman – teman pemuda/i di daerah Nana khususnya, umumnya untuk semua.” jelas nya.

Nana dalam wawancara pada kesempatan hari ini, Selasa (8/08/2023) menyampaikan , ” perhelatan akbar ASPEKSINDO ini akan dimulai pada tanggal 11 Agustus 2023 dengan agenda pemberitahuan HUT ASPEKSINDO ke – 6 sekaligus Grand Opening Sekolah Duta Maritim Indonesia ke – III bertempat di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Jakarta”, tambah Nana.

Dan pada tanggal 17 Agustus 2023 finalis Sekolah Duta Maritim ke -III ini akan mengikuti detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke – 78 di Istana Negara.

“Semoga anak – anak di Pekon Penanggungan, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus khususnya, umumnya untuk semua bisa mengikuti kegiatan – kegiatan positif lainnya dan ikut andil berkontribusi untuk perkembangan daerahnya ” jelasnya.

“Ingat pesan Bung Karno (beri aku 10 Pemuda niscaya akan ku guncangkan Dunia)” , pesan Nana kepada Pemuda – Pemudi di seluruh daerah agar tetap semangat, berjuang untuk memberikan kontribusi ke daerah kita masing – masing .

Siti Nurhasanah sebagai Kasi Pelayanan dan Kader Digital Program Smart Village dari Kementerian Desa PDTT bertugas di Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip. Kabupaten Tanggamus.

Kepala Pekon Penanggungan Edi Febrianto, mendukung atas terpilihnya warga Pekon Penanggungan sebagai penerima program beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia yang ke – III dari Asosiasi Pemerintah Kepulauan Pesisir Seluruh Indonesia, (ASPEKSINDO).

” Semoga kedepan nya putra – putri, Mahasiswa/i di Kecamatan Gunung Alip Kab. Tanggamus bisa seperti Siti Nurhasanah, bisa berprestasi membawa nama baik Kabupaten, Kecamatan dan Pekon”, tandas nya .

Suhardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *