Institut Agama Islam Bogor Gelar Acara Propesa , Sambut Mahasiswa Baru Angkatan ke – II

 

SIARANPOST.COM,- BOGOR ,- Dalam rangka menyambut Mahasiswa baru angkatan ke-II nya, Institut Agama Islam Bogor (IAIB) menggelar acara Program Pengenalan Studi dan Almamater (Propesa) yang berlangsung selama 2 hari. Jumat / Sabtu ( 12/11 – 08 – 2023) dan bertempat di kampus Merdeka Institut Agama Islam Bogor .Jalan Raya Ace Tabrani .Desa Parakan Muncang .Kec.Nanggung .Kab.Bogor .

Propesa hari pertama berlangsung sangat meriah dan di buka langsung oleh Rektor IAIB Dr.H.Usep Nukliri .MM didampingi oleh Ketua Yayasan Cendekia Hj.Eneng Badriah SPd.MM.
Hadir pula wakil Rektor ,para Dekan dan Dosen IAIB , Kaprodi, panitia acara Propesa dari Mahasiswa angkatan pertama dan mahasiswa baru IAIB tahun akademik 2023-2024.

Menurut Ketua Pelaksana Propesa Abdul Mufthi Dahyar Ibnu Nukliri SPd.SPi.MPd menjelaskan bahwa tema Propesa kali ini adalah “SEMAPUR” ( Semangat Mahasiswa Baru Menuju Progresif dan Berprestasi ). Sehingga Mahasiswa baru IAIB angkatan ke – II ini bisa menjadi Mahasiswa IAIB yang Progresif ( mengarah ke kemajuan ) dan kedepan nya bisa lebih berprestasi .

Puncak acara ditandai dengan pemukulan Gong oleh Rektor IAIB Dr.H.Usep Nukliri MM sebagai tanda dimulainya Propesa . Dalam sambutannya ,Rektor IAIB bersyukur kepada Allah SWT bahwasanya tahun akademik 2023-2024 ini IAIB dapat kembali menerima calon Mahasiswa untuk angkatan ke-II.

” Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT yang mana kita bisa berkumpul kembali dalam acara Propesa ini ,mudah-mudahan kita selalu di berikan rahmat ,karomah dan maghfirah dari Allah SWT. Tak lupa kita juga harus selalu membaca shalawat Allahuma solli Alla Muhammad, sehingga mudah – mudahan kita selalu mendapatkan syafaat dari Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW agar kita mendapatkan keberkahan baik dunia maupun akhirat ” ujar Rektor IAIB .

” Tahun 2022 yang lalu ,ijin IAIB telah di keluarkan oleh Kementerian Agama dan di tandatangani langsung oleh Menteri Agama RI, sehingga berjalan lah IAIB ini dengan masuk nya angkatan pertama .Dan Alhamdulillah seiring berjalannya waktu ,IAIB sudah terakreditasi di BAN-PT dengan nilai akreditasi B. Sungguh suatu yang luar biasa, dengan waktu yang cukup singkat ini IAIB bisa menjelma menjadi Perguruan Tinggi yang bisa di andalkan di Kabupaten Bogor khususnya di Bogor barat ini ” jelasnya.

” Kami ingin dengan berdirinya IAIB ini bisa memotivasi ke depan dimana hak semua warga negara untuk menerima pendidikan yang merata dan berkeadilan . Sehingga pada tahun 2040 yang akan datang , IAIB mampu menciptakan manusia yang unggul ,mandiri ,berkarakter dan berkualitas menuju negara Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur” ,tutup Rektor IAIB Dr.H.Usep Nukliri MM.

Sementara di tempat yang sama ,mewakili pengajar di Institut Agama Islam Bogor antara lain Dr.H.Cecep Sonhaji MAg, Dr.Hj.Imas Masruroh MPd ,M ,Mashudi SAg.MPd.i secara kompak mengucapkan selamat kepada Institut Agama Islam Bogor yang pada hari ini melaksanakan pembukaan Propesa untuk Mahasiswa baru tahun akademik 2023 – 2024 .

“Terima kasih kepada Rektor IAIB yang telah memfasilitasi putra – putri kami dalam rangka melaksanakan perkuliahan yang begitu murah ,praktis dan tidak ada halangan apapun .Mudah- mudahan anak- anak kami atau putra -putri kami diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT .Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor ,inilah IAIB.Insya Allah kedepan menjadi tonggak Perguruan Tinggi pertama di Bogor barat ” , jelasnya.

Agenda Propesa sendiri akan dilanjutkan besok pagi dengan pemateri dari internal civitas akademika Institut Agama Islam Bogor. (SP.COM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *