Bupati Tanggamus Menghadiri Serta Menjadi Pembina Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka ke – 62 Tahun 2023 di Pematang Sawa

SIARANPOST.COM,-TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri serta menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke – 62 tahun 2023. Ka Kwarran Pematang Sawa di Bumi Perkemahan Pantai Khikit Pematang Sawa. Senin 14/8/2023.

Dengan tema ” Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Proporsional “.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Bagus, Camat Pematang Sawa Saifuddin, KSPLP Berlian, Ketua Panitia Ansori, Kepala KUA Pematang Sawa Ali Mubasir, Ka Kwarran Pematang Sawa Sadewo, Panitia Pembina Kwarran dan jajaran, Muspika Kecamatan, Kepala Pekon Betung, Ka Mabigus dan Kakak- Kakak Pembina serta Adik -Adik Pramuka.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutan nya, saya ucapkan selamat Hari Pramuka kepada kakak-kakak dan adik-adik seluruh insan gerakan Pramuka se -Kabupaten Tanggamus, khususnya yang berada di Kecamatan Pematang Sawa ini. Semoga peringatan ini semakin menguatkan komitmen kita bersama dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan tema, “Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Perlu terus dilakukan langkah-langkah nyata pembentukan karakter, agar anak-anak bangsa termasuk di Tanggamus, dapat tumbuh menjadi pribadi yang kuat, tangguh, yang siap mempertahankan tegaknya Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Satu diantara langkah pembentukan karakter tersebut adalah melalui gerakan Pramuka. Gerakan yang bertujuan pada pembentukan Sumber Daya Manusia secara utuh, kuat secara fisik dan mental, cerdas, disiplin, sekaligus bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta tanah air dan bangsa, dan kasih sayang kepada sesama manusia.

Lanjut Bupati, merujuk pada begitu pentingnya pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka, sudah sepatutnya jika kita harus semakin menguatkan komitmen mendukung tumbuh kembangnya gerakan Pramuka. Dengan Dasa Dharma Pramuka yang menjadi landasan atau janji Pramuka dalam bersikap dan bertindak, akan diperoleh pribadi yang berkarakter.

Beberapa hari lalu, dengan bangga kami melepas Kontingen gerakan Pramuka Kwarcab Tanggamus yang berjumlah 42 personil terdiri dari 10 orang Pembina/Ofisial dan 32 orang peserta untuk mengikuti Raimuna Nasional dari tanggal 14 s.d 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Kontingen kita disana nanti bergabung dan berbaur dengan lebih dari 25 ribu peserta yang merupakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia, serta utusan dari negara tetangga/sahabat dan perwakilan perhimpunan Pandu Dunia.

” Saya merasa bangga dan apresiasi terhadap segala hal yang telah dikerahkan oleh gerakan Pramuka Tanggamus dalam ikut membantu pelaksanaan menanggulangi bencana alam yang kerap menimpa daerah kita. Adik-adik Pramuka pada saat itu menjadi relawan penanggulangan bencana yang tanggap, tangguh dan dapat bereaksi cepat sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan, sehingga mampu meminimalisir korban atau dampak bencana yang lebih besar “,tutup Bupati.

Panitia pelaksana upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke – 62 Rian Adi Saputra dalam wawancara nya, hari ini pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke – 62 tahun 2023 .Ka Kwarran Kecamatan Pematang Sawa yang dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran juga Bupati Tanggamus sebagai Ka Mabicab. Harapan kedepan nya, kegiatan ini akan lebih maju dan meriah lagi, karena beberapa tahun sebelum nya terkendala akibat pandemi Covid- 19, akibat nya kegiatan kami ini jadi vakum.

Kami dari seluruh jajaran Pramuka mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama kepada Bupati Tanggamus karena dapat hadir mensuport dan mendukung kegiatan ini, dalam kehadiran nya ini menjadi kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi kami karena dapat menjadi motivasi dan semangat untuk anak- anak Pramuka dalam melaksanakan kegiatan ini kedepan nya.

Suhardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *