Kolaborasi Pekon (Desa) Sukaraja dan Karang Taruna Ikut Meriahkan HUT RI ke-78

SIARANPOST.COM,-Tanggamus- Masyarakat Pekon Sukaraja, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum menggembirakan yang dinantikan masyarakat di seluruh penjuru nusantara. Mulai dari acara resmi hingga kegiatan perlombaan yang bersifat kompetitif digelar masyarakat sebagai bentuk perayaan.

Setiap daerah memiliki cara unik untuk menumbuhkan solidaritas. Seperti halnya yang dilakukan masyarakat Pekon (Desa) Sukaraja dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78.

Sulistiyono selaku Kepala Pekon (Desa) menyampaikan ucapannya,”kita sebagai aparatur Pekon berkolaborasi dengan Karang Taruna Sukaraja serta masyarakat khususnya jadi upaya kita supaya Sukaraja ini lebih maju lagi dan jaya selalu,”tegasnya.

Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan kegiatan tersebut, masyarakat Pekon Sukaraja melaksanakan kegiatan yang di sampaikan oleh Kepala Pekon,”pertama tadi pagi itu kita mengadakan karnaval, di setiap RT menampilkan atraksi masing-masing dan yang kedua kita mengadakan perlombaan yang diikuti bapak-bapak dan ibu-ibu juga ada tarik tambang, lomba joget, lomba tangkap bebek dan kebetulan kita juga mengadakan hiburan Jaran Kepang. Kemudian kita juga pengen dalam artian untuk menghidupkan seni Kuda Kepang tersebut,”ungkap Sulistiyono.

” Harapan kami dengan kebersamaan ini supaya masyarakat Pekon Sukaraja bisa bersama-sama membangun kebersamaan masyarakat dan Karang Taruna untuk ke depan lebih daripada yang sekarang ini,”pungkasnya.

Dilihat dari warga dan tim khusus yang hadir mereka tampak antusias dan semangat melaksanakan pelaksanaan tarik tambang dan perlombaan serta mereka sudah mempunyai tugas masing-masing untuk meriahkan dalam rangka HUT RI ke-78 di tempat lokasi lapangan hijau Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. Sabtu 19/8/2023.

Suhardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *