BPPKB DPAC Kecamatan Jasinga Salurkan Air Bersih di Desa Kalongsawah

BOGOR,-SIARANPOST.COM,- Akibat musim kemarau panjang yang mengakibatkan beberapa Desa di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, mengalami kekeringan dan kelangkaan air bersih.

Salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) DPAC Banten Kecamatan Jasinga bersama jajaran menyiagakan 2 armada tangki air bersih yang akan didistribusikan ke masyarakat di salah satu Desa di Kecamatan Jasinga, Desa Kalongsawah yang terdampak kekeringan dan kelangkaan air bersih .

Menurut Ketua DPAC Kecamatan Jasinga Galang Prakarsa Mulyono, Pembagian air bersih merupakan kegiatan yang bertajuk kemanusiaan dan peduli sosial.

“Alhamdulillah kami BPPKB DPAC Kecamatan Jasinga bersama jajaran telah menyiagakan 2 armada tangki air bersih yang akan didistribusikankan kepada warga Kampung Peteuy Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, yang terdampak kekeringan dan kelangkaan air bersih,” ujar Galang kepada Wartawan di lokasi kegiatan.Sabtu (16 /9/2023).

Ditempat yang sama, Ubed salah satu warga Kampung Peteuy RT 05 RW 01 menuturkan rasa terima kasihnya kepada jajaran BPPKB DPAC Jasinga

Terima kasih kepada organisasi BPPKB Banten yang telah peduli kepada masyarakat Kampung Peteuy dan mendistribusikan air bersih untuk kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih, Karena selain perlukan air ini sangat bermanfaat untuk masyarakat disini, karena sudah langka dan susah kami mencari air bersih yang dapat di konsumsinya, karena sumur disini airnya sudah berwarna kuning dan tidak dapat dikonsumsi untuk minum dan memasak,” tutur Ubed.

Lebih lanjut, Ubed meminta agar organisasi BPPKB Khususnya DPAC Jasinga agar lebih kompak dan lebih peduli sosial.

“Semoga BPPKB Banten bisa terus kompak dan benar -benar menjadi sosok organisasi yang ada di tengah -tengah masyarakat yang siap membantu masyarakat dan peduli terhadap sosial masyarakat,” tutupnya. (BARON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *