Gunakan Anggaran Samisade Desa Sadeng Kolot Bangun Akses Jalan Pertanian

Leuwisadeng, SP – Pemerintah Desa Sadeng Kolot Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Terus Genjot pembangunan infrastruktur guna peningkatan perekonomian Masyarakat Menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Melalui Program Satu Milyar Satu Desa ( SAMISADE ), Pemdes Sadeng Kolot bangun infrastruktur jalan dengan pekerjaan Pengaspalan di dua wilayah.

“Alhamdulillah Desa Sadeng Kolot untuk program SAMISADE Anggaran tahun 2023 ini untuk tahap pertama dengan anggaran 60 persen sudah di selesaikan, pembangunan nya tersebut ada tiga titik di dua wilayah diantaranya, di Kampung Ciranji RW.003 dan Kampung Cimanggu RW.004, Jenis pekerjaannya sendiri, Ada Tembok Penahan Tebing (TPT), Pemasangan Udith dan Pengaspalan” Ungkap Sudiman, Sekertaris Desa Sadeng Kolot, Selasa ( 26/09/2023 ).

Sudiman pun Menjelaskan Untuk pekerjaan program SAMISADE tahap kedua 40 persen melanjutkan pengaspalan dari yang sudah di kerjakan di Tahap pertama.

“Untuk tahap 40 persen kami melanjutkan pengaspalan keseluruhan, jadi panjang keseluruhan 1.100 Meter dengan Lebar 2,5 Meter, jalan tersebut adalah akses sektor pertanian yang memang menghubungkan antara Desa Sadengkolot dengan Desa Leuwisadeng, maka progres Samisade tahun Anggaran 2023 ini jalurnya dua Wilayah, khususnya untuk sektor pertanian sangat dibutuhkan untuk lingkungan tersebut, itupun hasil musyawarah melalui Musyawarah Dusun (Musdus) , Musyawarah Desa (Musdes) sampai Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrembang Des ), Pungkasnya.

 

Penulis : Trie Denggan Saputra ( TDS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *