Pilkades PAW , Jamaludin Terpilih Sebagai Kepala Desa PAW Cintamanik .

 

BOGOR ,-SP.COM,- Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Cintamanik berjalan dengan sukses tanpa ekses dan menghasilkan Kepala Desa yang baru yaitu Jamaludin yang juga Sekdes Cintamanik .Sabtu (28/10/23) dan berlangsung di halaman kantor Desa Cintamanik.Kec.Cigudeg .Kab.Bogor.

Turut hadir ketiga calon Kepala Desa beserta pemilih yang berjumlah 131 orang yang terdiri dari Ketua RT ,RW ,Kadus ,Tokoh Masyarakat ,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama ,Tokoh Perempuan dan BPD .


Di Saksikan langsung Camat Cigudeg Drs.Pardi ,Kapolsek Kompol Wagiman ,Babinsa ,Bhabinkamtibmas , Satpol PP , dan tamu undangan serta awak Media .

Panitia Pilkades yang di wakili Haji Sarbini menjelaskan jalan nya pemilihan, dari 131 pemilih ternyata suara sah adalah 129, yang tidak sah 2 dan pemenang Pilkades PAW ini Jamaludin dengan 91 suara.

“Harapan kedepannya mudah -Mudahan Kepala Desa yang baru dapat menjalankan amanah sesuai aturan negara dan agama serta menyayangi masyarakat Desa Cintamanik”, jelas Haji Sarbini .

Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga Desa Cintamanik yang telah mensukseskan jalan nya Pilkades PAW di Desa Cintamanik ,kata Haji Sudrajat selaku Pjs.Kepala Desa Cintamanik.

“Harapan saya agar Kepala Desa terpilih dengan visi dan misinya, beliau mampu membawa Desa Cintamanik lebih baik lagi dari sebelumnya” kata Pjs.Desa Cintamanik.

Sementara itu Camat Cigudeg Drs.Pardi menjelaskan bahwa masa jabatan PAW ini kurang lebih 2 tahun karena akan berakhir pada tanggal 30 Desember 2025 .

Dan tahapannya sendiri setelah selesai Pilkades ini panitia akan melaporkan kepada BPD paling lambat 2 hari ,begitu pula nanti BPD akan melaporkannya kepada Bupati melalui Camat paling lambat 2 hari ,Camat melaporkan kepada Bupati paling lambat 2 hari juga.

Bupati akan mengeluarkan surat keputusan Bupati paling lama 30 hari sejak diterimanya surat dari Camat .Paling lama 30 hari sejak diterbitkannya SK Bupati tersebut ,maka Bupati akan melantik Kepala Desa terpilih. Sehingga diperlukan waktu 60 hari sampai dilantik Kepala Desa terpilih .

“Harapan kami kepada Kepala Desa terpilih yang merupakan pilihan masyarakat hendaknya amanah atau kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pelaksanaan Pemerintahan dan pembangunan di Desa Cintamanik dapat berjalan dengan baik sesuai aturan”, jelas Camat.

“Bagi calon Kepala Desa yang belum terpilih hendaknya dapat berbesar hati dan legowo”, harap Camat.

Senada dengan Camat Cigudeg ,Kapolsek Kompol Wagiman juga berharap kepada semua calon yang telah mengikuti Pilkades PAW ini agar bisa menerima hasil Pilkades ini dengan besar hati dan lapang dada serta bagi pemenang agar tidak terlalu euforia dengan kemenangannya supaya kedepan Desa Cintamanik tambah aman.

” Dan Alhamdulilah Pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Cintamanik ini berjalan dengan aman ,lancar dan kondusif serta sukses tanpa ekses. Saya mengucapkan terima kasih kepada para calon ,panitia ,pendukung serta seluruh anggota yang terlibat pengamanan baik dari Polsek ,Koramil ,Pol PP, Linmas , seluruh Desa masyarakat Cintamanik”, tutup Kapolsek .(HIDAYAT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *