Duta Besar Rusia Untuk Indonesia, H.E. Mrs Lyudmila Vorobieva Berpamitan Dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI.

JAKARTA,-SP.COM,-Setelah hampir enam tahun bertugas sebagai Duta Besar Rusia untuk Indonesia, H.E. Mrs Lyudmila Vorobieva berpamitan saat bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, M. Herindra @herindra87, di Kemhan, pada Kamis, (9/11).

“Saya berterima kasih atas semua kerja sama yang telah terjalin antara Rusia dan Indonesia selama ini,” ujar H.E. Vorobieva kepada Wamenhan M. Herindra.

“Kerja sama ini merupakan salah satu kunci kemitraan kami di kawasan; dan tentunya kami berkeinginan untuk terus meningkatkan kerja sama ini,” lanjutnya.

Wamenhan M. Herindra pun memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Dubes Vorobieva; utamanya dalam menciptakan hubungan kerja sama yang kondusif antara kedua negara. “Anda telah mampu menjalin komunikasi yang baik dengan Kementerian Pertahanan; dimana pun kelak Anda bertugas, saya percaya kerja sama ini dapat terus kita perkuat,” ujar Wamenhan.

Menurut Dubes Vorobieva, kerja sama di sektor pertahanan kedua negara sangatlah penting. Sejauh ini, bentuk kerja sama itu termasuk latihan bersama, yang melibatkan Rusia dan negara-negara mitra lainnya, dalam Multilateral Naval Exercise, Komodo. Dubes Vorobieva juga mengapresiasi pembangunan Monumen Kapal Selam Pasopati, “Ini merupakan simbol dari kerja sama dan kemitraan yang mutual,” ujar Dubes Vorobieva.

Kapal Selam Pasopati sendiri merupakan buatan Rusia. Terkait rencana kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dan Rusia, Dubes Vorobieva juga mengungkapkan bahwa Rusia akan membuka peluang lebih banyak bagi perwira-perwira Indonesia untuk mengikuti program SESKO (Sekolah Staf dan Komando) di Rusia.

Sebelum menutup percakapan, Dubes Vorobieva menginformasikan agenda kerja sama internasional bidang Pertahanan yang akan diselenggarakan di Rusia di sepanjang tahun 2024, termasuk Moscow Security Conference. Dubes Vorobieva berharap Kemhan dapat berpartisipasi dalam rangkaian agenda kerja sama tersebut.

“Saya melihat agenda kerja sama pertahanan tahun 2024 ini sangat menarik dan berharap dapat berpartisipasi,” ujar Wamenhan.(SP.COM)

@rusemb_indonesia | @indonesiainmoscow

#Herindra #WamenhanRI #Kemhan #KemhanRI #Rusemb_Indonesia #KBRIMoskow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *