Hamid Heriansyah Lubis Sekda Tanggamus Hadiri Sekaligus Membuka Acara Lomba Solo Song Event Spektakuler Muara Indah Voice.

Tanggamus, -SP.COM,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis menghadiri sekaligus membuka acara lomba Solo Song Event Spektakuler Muara Indah Voice. Di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung. Selasa 21/11/2023.

Dengan tema “Tingkatkan Kuliner Dalam Bakat Bertalenta dan Sambut Pergantian Tahun 2023”.

Hadir dalam kegiatan, Forkopimda, para OPD, Camat yang di wakili Sekcam Kotaagung, para Lurah Kotaagung, Muspika Kecamatan Kotaagung, insan Pers, para peserta lomba dan segenap panitia dari Team Birawa Entertainment.

 

Sekda Kab.Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dalam wawancaranya menyampaikan, “hari ini adalah lomba Solo Song Event Spektakuler Muara Indah Voice, jadi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus sangat mensuport dan mendukung apa lagi yang meminati musik seperti dari Team Birawa Entertainment menyelenggarakan kegiatan ini yang di selenggarakan dari hari ini sampai dengan tanggal 30 nanti”,jelasnya.

Kegiatan ini juga berlangsung di destinasi Pantai Muara Indah Kotaagung, yang memang sudah disiapkan Pemerintah Daerah sebagai destinasi wisata, mudah mudahan dengan event di masyarakat Kabupaten Tanggamus maupun di luar Kabupaten Tanggamus semakin mengenal Kabupaten Tanggamus dan potensi – potensi yang ada.

Lanjut Sekda, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada teman-teman UMKM yang terlibat di dalamnya, arti nya selama kegiatan ini berjalan mudah – mudahan daya beli masyarakat meningkat dan teman -teman UMKM mendapatkan pendapatan yang lebih dalam kegiatan ini.

Harapan Sekda ,” semoga dengan ada nya kegiatan ini menjadi kesempatan bagi kaum milenial terutama yang ikut dalam konten solo song, bakat dan minat mereka bisa tersalurkan karena hari ini dari Team Birawa Entertainment mengadakan kegiatan ini. Mudah – mudahan mulai dari wilayah Tanggamus tersaring bakat bakat anak – anak Tanggamus yang bisa mengharumkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dari tingkat Kabupaten mau pun ke tingkat nasional nanti nya”, harapnya.

Dalam laporan panitia Team Birawa Entertainment Aji Smart, acara ini adalah sebagai bentuk kolaborasi antara Birawa Entertainment dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tanggamus.

Penjaringan dan penyeleksian para insan seni khususnya seni tarik suara masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk bisa dijadikan talenta pilihan, sebagai wadah talenta untuk Kabupaten Tanggamus, mengingat Kabupaten Tanggamus belum memiliki talenta yang terseleksi, serta membentuk komunitas UMKM lokal yang bisa dijadikan central utama penggiat kuliner dan usaha kecil di Kabupaten Tanggamus.

Adapun peserta lomba solo song yang ditargetkan sebanyak 100 peserta dan juga UMKM, yang terdaftar sampai saat ini yaitu : peserta solo song berjumlah 39 peserta, dimana dari ke -39 peserta ini terdaftar dari masyarakat dan pelajar se- Kabupaten Tanggamus, UMKM Lokal berjumlah 20 yang terdaftar dari Kotaagung pusat Kabupaten Tanggamus.

Pelaksanaan kegiatan Event Spektakuler Muara Indah Voice 2023 di mulai dari tanggal 21 November sampai dengan 20 Desember 2023, selanjutnya isi dalam rangkaian kegiatan ini adalah lomba solo song, Festival UMKM, Talkshow, Workshop UMKM dan keseluruhan rangkaian kegiatan ini ramaikan oleh Foodies, Wahana Mini dan juga penggiat UMKM lokal.

Harapan kami Team Birawa Entertainment, ” semoga kita semua yang hadir di sini dapat lebih mengutamakan kekayaan ataupun potensi talenta lokal khususnya masyarakat Kabupaten Tanggamus kedepannya.

*Suhardi*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *