Di Guyur Hujan Sejak Siang, Banjir Rendam Pemukiman Warga KalongLiud

Bogor,-siaranpost.com,-Hujan deras yang mengguyur Bogor Barat sejak tadi siang hingga saat ini, menyebabkan banjir disejumlah lokasi.

Salah satu lokasi yang terpantau,merendam pemukiman warga, berada di Kampung Liud,Desa KalongLiud,Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Kamis (01/02/2024)

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga merobohkan kios penjual bensin eceran.

Saat di temui,Jajang pemilik kios mengatakan,kemungkinan banjir asalnya dari hutan dan meluap kesini itu dikarenakan tidak mencukupinya penampungan air,saluran air yang ada tidak dapat mencukupi volume air yang besar sehingga meluap ke pemukiman warga.

Kios tempat jualan saya juga terkena dampak dari banjir aliran air sehingga kios tempat jualan saya roboh ikut terbawa derasnya aliran air.

Jajang berharap dengan kejadian seperti ini mohon untuk diperhatikan yang terkena dampak banjir,kami tidak mengharapkan apa apa,tapi tolong untuk di perhatikan aja nasib kami yang terkena dampak banjir.

Sementara Komar Ketua RT setempat mengatakan banjir yang melanda di pemukiman warga berasal dari hutan yang memang tidak adanya akses saluran air yang memadai sehingga air tersebut meluap hingga ke pemukiman warga.

Banjir yang melanda pemukiman warga saat ini,memang sudah langganan setiap tahunnya sudah pasti seperti ini,karena luapan air berasal dari hutan dan lapangan bola yang memang nota benenya sawah garung,serapannya tidak langsung menyerap melainkan meluap ke pemukiman warga disini.

” Beliau berharap,kepada pihak pihak terkait agar segera di tanggulangi dan adanya penindakan,mencari win solusi agar ada jalan keluar”,tutupnya.

“Denny Jenott”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *