Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)Tingkat SD Dan Sederajat Se-Kecamatan Nanggung

BOGOR, SP.com – Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD Se-Kecamatan nanggung Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Nanggung, Burhanudin yang didampingi oleh Ketua Bapopsi Kecamatan Nanggung, Ujang Maulana.

Acara di gelar di Lapangan Tegal Lega Parempeng,Desa KalongLiud, Kecamatan Nanggung,Kabupaten Bogor. Senin (19/02/2024).

Penyelenggaraan O2SN merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga.

Kegiatan ini adalah momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan-aturan permainan, mengakui kelemahan diri dan kemampuan orang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sekretaris Kecamatan nanggung,Ketua panitia O2SN kecamatan Nanggung,Ketua Bapopsi kecamatan Nanggung,Ketua KOK,Ketua APDESI,Dan Seluruh steakholder serta tamu undangan Yang Hadir

Ketua Panitia sekaligus ketua Bapopsi kecamatan nanggung dalam sambutannya mengatakan Kegiatan yang saat ini terlaksana mengacu kepada undang undang nomer 20 Tentang pendidikan nasional, undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan nasional,dan peraturan pemerintah nomor 16 tentang pelaksanaan kegiatan olahraga serta peraturan presiden nomer 86 tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional

Untuk program kerja bapopsi kecamatan nanggung,tempat pelaksanaannya O2SN semua di pusatkan di Laqpngang tega lega milik PT aneka tambang,dan untuk kegiatan O2SN yang lainnya akan di tempatkan di GOR Antam termasuk juga lapangan tenis,untuk waktu pelaksanaannya mulai dari Hari ini tanggal 19 sampai dengan tanggal 24 Februari 2024.

Untuk kepesertaannya adalah dari 38 sekolah dengan jumlah atlet sekitar 844 dengan rincian sepak bola mini sebanyak 458,Atlet putra sebanyak 42 Siswa,atlet putri sebanyak 35 siswi,Catur sebanyak 42 siswa,bola voli mini putra sebanyak 144 siswa ,bola voli mini putri sebanyak 120 siswa,Pencak silat 4 Dan karate 1 siswa,jumlah keseluruhan peserta sebanyak 844 siswa.

Sumber dana pendaftaran di biayai dari masing masing sekolah yang di sesuaikan Arkasnya masing masing.

Dengan terselenggarannya acara O2sn bertujuan mencari bakat dan bibit bibit atlet usia dini yang insya Alloh akan kita bina secara berkesinambungan dan kemudian nanti atlet tersebut membawa nama baik kecamatan nanggung

Sementara,Manager CSR PT Antam UBPE Pongkor Arip Rahman dalam sambutannya mengatakan
Saya Mewakili management PT Antam Tentunya Melalui Program CSR,ada delapan pilar yang Menjadi prioritas kami dalam menjalani program CSR salah satunya adalah di bidang pendidikan,sosial,Budaya dan olahraga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu yang akan kami dukung dan kami support,tentunya hal ini adalah merupakan bagian dari kewajiban kami dalam program CSR nya PT Antam,terkait tentang fasilitas yang berada di Antam,management sudah berpesan untuk masyarakat yang membutuhkan fasilitas Antam yang ada di sekitar kecamatan nanggung,silahkan dan tinggal berkordinasi dengan kami,insya Alloh kami akan siapkan.

Untuk lebih suksesnya suatu kegiatan apapun itu jenisnya yang paling penting adalah kordinasi.kami dari pihak PT Antam akan selalu mendukung dan mensuport apapun bentuk kegiatannya selama itu berkordinasi dengan kami dan waktunya cukup,supaya kami dari pihak Antam akan cepat tanggap dan memproses.

Kegiatan O2SN ini tujuannya untuk mencari bibit bibit seperti tadi yang telah di sampaikan panitia 800 lebih kami mempunyai keyakinan dari sekian peserta pasti akan terlihat bibit bibit unggul yang akan muncul kedepannya.

Team Media Siaranpost.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *