Habib Mulki S.Sos Resmi di Lantik Menjadi Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi

Sukabumi,-siaranpost.com,-Pelantikan digelar sangat meriah karena dihadiri oleh pengurus NU dari beragam tingkatan dan lembaga. Pembaiatan dan pelantikan serta pembacaan SK pelantikan, di aula Pondok Pesantren Darrussyfa Al-Fitroh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Rabu (28/02/24).

Turut hadir dalam pelantikan KH. Yahya,Habib Mulki S.Sos, Pemerintahan setempat serta para Ulama dan Kyai dari beragam Pondok Pesantren di Jawa Barat. Acara di meriahkan dengan paduan suara, tari juga pencak silat dari para siswa/ siswi. Pengurus PCNU Sukabumi hasil penunjukan ini diisi perwakilan dari pesantren-pesantren wilayah Kabupaten Sukabumi di antaranya dari Pondok Pesantren Darussyfa Al-Fitroh.

KH. Yahya berpendapat, pelantikan ini sudah sesuai AD/ART dan peraturan perkumpulan. Tujuan utama penunjukan ini kita menginginkan sami’na waatho’na terbangun pada satu komando satu isyarat karena ini tentu yang diinginkan ketika memberikan tausiah saat pelantikan. Ada dua landasan dalam menjalankan roda organisasi NU, termasuk dalam menunjuk kepengurusan PCNU Sukabumi. Yakni, pertama bahwa keputusan ini didasarkan pada aturan tertulis yakni berpedoman pada AD/ART, peraturan perkumpulan serta peraturan organisasi lainnya.

Ketua PCNU Sukabumi Habib Mulki S.Sos mengatakan, ” pelantikan ini berlandaskan tradisi yang disebutkan sebagai thoriqoh, di dalamnya penghormatan kita atas arahan dan bimbingan para Ulama dan Kyai “ujarnya.

” Semoga dengan adanya kepengurusan PCNU Kabupaten Sukabumi bisa membantu mempererat ukhuwah Islamiah serta sama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT “, harapannya .

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *