Mengenalkan Profesi Polisi, Anak – Anak PAUD Simpati Kunjungi Polsek Nanggung

BOGOR, SP.Com – Dalam rangka Study memperkenalkan Propesi Polri, Siswa Siswi PAUD Simpati, yang beralamat di kampung Pasir Saga, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kunjungi Polsek Nanggung.

Kunjungan tersebut di sambut baik oleh Kapolsek nanggung AKP Ade Kamsa, Acara tersebut guna memperkenalkan kegiatan Polisi dalam menjalankan tugas dan fungsi kepada anak-anak sejak dini.

Kegiatan tersebut dihadiri Siswa – siswi PAUD Simpati tenaga pengajar, dan Jajaran Polsek Nanggung.

Ketua Yayasan PAUD Simpati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertema mengenal Propesi Polisi.

“Karena kegiatan untuk anak-anak PAUD ini mengenal Propesi Polisi, dan mereka itu ternyata tidak takut dan tau fungsinya Polisi itu untuk Masyarakat, dan ternyata Polisi itu banyak jasanya terhadap Masyarakat. Ini adalah sebuah pembelajaran untuk anak-anak PAUD terutama untuk pendidikan di usia dini”Ujar Siti Nurholis, Kamis (07,03,2024).

Ditempat yang sama AKP Ade Kamsa, Kapolsek Nanggung menyampaikan, setelah anak-anak PAUD mengenal lebih dekat dengan polisi ternyata tidak seseram yang di bayangkan.

“Kunjungan Anak-anak PAUD Simpati pagi ini diperkenalkan dengan Polisi, yang Alhamdulillah tadi respon dari ibu guru dan siswa- siswinya tidak seseram yang mereka pikirkan, karena diluar dia takut dengan Polisi, ternyata setelah ketemu sama pak Polisi, sudah masuk kekantor Polisi, Khususnya Polsek Nanggung ini tidak ada ketakutan bagi mereka” Ungkapnya.

Harapannya, Lanjut Ade Kamsa “Kalau tadi saya tanya mereka ada yang sebagian besar Cita – citanya ingin menjadi Polisi sudah diarahkan, kemudian kita tanamkan disiplin dalam artian kita mulai dari usia dini dari sekolah, dan untuk kelanjutannya supaya sudah tertanam dalam diri untuk melanjutkan pendidikan nya untuk menggapai cita-cita nya menjadi Anggota Polisi”Pungkasnya.

( Supriatna – Botol )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *