Safari Ramadhan di Masjid Nurul Amal, Ini Kata Ketua LMK Cengkareng Timur

 

Jakarta,siaranpost.com,- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh hikmah dan barokah, sudah menjadi kewajiban bagi kaum muslim untuk beribadah di setiap bulan yang juga penuh berkah ini. Seperti yang dilakukan oleh pengurus wilayah di Cengkareng Timur, yaitu Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) yang menggandeng pengurus lain untuk melakukan kegiatan positif yang dinamakan Safari Ramadhan dengan konsep kolaborasi pengurus wilayah.

Adapun beberapa kegiatannya seperti Tarawih Keliling (Tarling) dari Masjid ke masjid hingga ke musholla yang terletak di wilayah Cengkareng Timur.

Memasuki malam ke 19 safari Ramadhan, Lurah bersama LMK, DMI dan Penyuluh Kelurahan Cengkareng Timur, melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Amal yang berada di wilayah RW 005 Cengkareng Timur.

Rencana semula pada acara safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Nurul Amal ini, hadir pada acara silaturahmi dan Tarawih Keliling adalah Lurah, LMK, DMI, Penyuluh, Kelurahan Cengkareng Timur.

Menurut Ketua DKM Masjid Nurul Amal, H. TB. Debih Setiawan S.Pdi, bahwa jamaah sholat tarawih memenuhi Masjid Nurul Amal, selain itu semangat jamaah yang telah mengikuti safari Ramadhan terlihat semangat.

Lebih lanjut, Ketua LMK Cengkareng Timur Ustadz Hasanudin dalam memberikan sambutan pada safari Ramadhan tersebut mengatakan :

“Pertama, mengingatkan dan mengajak kepada seluruh jamaah pada 10 terakhir di bulan suci Ramadhan ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjadikan Ramadhan ini adalah Ramadhan terindah karena belum tentu kita bisa berjumpa kembali di Ramadhan berikutnya.

Kedua, mengajak kepada Jamaah khususnya dan masyarakat umumnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama baik dari tindakan kejahatan maupun tawuran.

Ketiga, mengingatkan agar para jamaah dan masyarakat untuk berhati-hati dalam kegiatan memasak jangan sampai lengah agar terhindar dari bencana kebakaran.

Dan ke empat jika nanti pada pulang Kampung jangan lupa izin kepada pengurus wilayah (Ketua RT dan Keamanan setempat), atau kepada tetangga yang tidak pulang,” ujar Ustadz Hasanudin, Minggu (31/03/2024) di Masjid Nurul Amal.

Senada dengan sambutan Lurah Cengkareng Timur yang diwakili oleh  Ahmad Kosasih mengajak kepada semua warga Cengkareng Timur untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta selalu waspada terhadap tindakan kejahatan dan berhati-hati dalam penggunaan alat-alat memasak agar terhindar dari kebakaran, persaudaraan sesama warga menjaga keamanan bersama.

Selanjutnya acara sebelum melaksanakan sholat Witir dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Cecep Sumantri.

Ditempat yang sama, Ketua LMK dan Ketua DMI Kelurahan Cengkareng Timur yang didampingi oleh  Ahamad Kosasih, menyerahkan tali asih berupa Alqur’an dan Infaq bantuan yang diberikan oleh Lurah Cengkareng Timur diwakili oleh Ahamad Kosasih dan dari LMK untuk kegiatan Masjid Nurul Amal yang diserahkan kepada Ustadz H. TB Debih Setiawan, S.Pdi, selaku ketua DKM dan Ustadz H. Sofyan selaku Bendahara DKM Masjid Nurul Amal.

Hadir pada safari ramadhan silaturahim tersebut diantaranya wakil Ketua LMK sekaligus LMK 016.  Imam Wahyudi, Sekretaris LMK sekaligus LMK 013 , Wahyu Cahyadi, LMK 003  Yusuf, LMK 005  Sudahim, LMK 006 Ustadz Sobirin, LMK 007  Heru Cahyana, LMK 009  Agus Supadmo, LMk 010  Idris, LMK 012 Hasanudin, LMK 017 Ustadz Idham Khalid, Ketua DMI Cengkareng Timur, Ustadz Dede Irawan, didampingi oleh Ustadz Cecep Sumantri dan Ustadz Sumarna, juga  Ustadz Widio Pranoto penyuluh Kemenag, Ustadz H. Sofyan sebagai Bendahara Masjid Nurul Amal. Acara kemudian ditutup do’a oleh Ustadz Cecep Sumantri dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *