Puncak Macet Parah ,Efek Arus Balik Kendaraan yang Sangat Padat

Bogor,-siaranpost.com,-Menjelang arus balik Lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H 2024 di jalur Puncak Kec. Cisarua Kab. Bogor di padati kendaraan roda empat dan roda dua. Kemacetan terjadi pukul 13.00 WIB ,yang mana kemacetan bukan hanya di jalan raya utama saja tetapi jalan – jalan alternatif pun padat dan macet. Bahkan kadang lebih macet dari jalan raya utama, karena jalan – alternatif hanya untuk melintas satu kendaraan roda empat dan bila berpapasan pengemudi harus saling menyadari satu sama lain.

Kemacetan disebabkan oleh pengemudi sendiri yang mana kurangnya kesadaran diri para pengendara, mereka saling berebut ingin lebih dulu dan saling mendahului kadang mengambil jalur lawan arah pengendara lain.

Baru 2 tahun ini kemacetan di jalur Puncak Cisarua  Bogor yang sangat amat parah, karena bukan pengendara arus balik saja yang melintas jalur Puncak tetapi masih ada arus mudik  yang masih melintas. Apalagi masih liburan anak sekolah, sudah pasti mereka sekeluarga mendatangi tempat – tempat wisata yang ada di kawasan Puncak Cisarua – Bogor.

Informasi untuk keluar tol lampu merah Gadog ,tak sedikit para Wisatawan dalam dan luar yang hendak berlibur ke Villa – Villa atau ke tempat – tempat wisata di jalur Puncak Cisarua untuk berbalik arah  kembali ke Jakarta karena sudah kelelahan dalam perjalanan jauh.

Di tambah lagi dengan pemandangan yang tak enak di pandang mata karna padatnya kendaraan roda empat maupun roda dua.

Tak sedikit pula petugas dari Kepolisian, Koramil, Dishub, Pol PP, RAPI, Pramuka serta Ormas yang mengeluh karena padatnya kendaraan di jalan raya Puncak. Buat masyarakat yang sedang dalam perjalanan arus mudik atau arus balik semoga selamat sampai tujuan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H 2024 M ,Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin.(RED)

( HRY )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *