Tingkatkan Tali Silaturahmi,Pemdes KalongLiud Gelar Acara Halal Bihalal

 

Bogor,-siaranpost.com,-Setelah hari raya Idul Fitri biasanya orang-orang akan mengadakan acara halal bihalal untuk menjalin tali silaturahmi dan momen saling maaf memaafkan satu sama lain. Momen halal bihalal biasanya dilakukan bersama kerabat, teman, keluarga, hingga rekan kerja.Halal bihalal berarti hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan, biasanya diadakan di sebuah tempat seperti auditorium dan aula, oleh sekelompok orang. Halal bihalal juga diartikan sebagai bentuk silaturahmi.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Desa KalongLiud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan halal bihalal di hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1445 H,acara berlangsung di kantor Desa setempat, pada Selasa(16/04/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh perangkat desa KalongLiud, Badan Permusyawaratan Desa (BPD),Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT/RW, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), Tokoh Agama  serta Tokoh Masyarakat.
hadir juga dari jajaran management PT.Antam UBPE Pongkor.

Saat di temui di ruang kerjanya, Kepala Desa Kalong Liud Jani Nurjaman mengungkapkan ,” moment yang sangat penting,karena moment halal bihalal ini pasca Pemilu,pasca bulan Ramadhan dan pasca Idul Fitri kita selaku pemangku kepentingan Desa dari mulai Pemerintah Desa berikut Lembaga Permasyarakatan Desa dalam hal ini RT dan RW,BPD,penggerak PKK, Posyandu yang merupakan stakeholder Desa,wajib sifatnya untuk bersatu. Salah satu tujuan utamanya,agar lebih perkokoh lagi rasa persatuan di tingkat aparatur,karena kita butuh untuk memajukan Desa secara bersama sama”,ucapnya.

Dengan adanya moment halal bihalal, tentunya kita sebagai umat Muslim patut untuk saling memaafkan karena ini salah satu yang sudah membudaya selaku umat Muslim di setiap hari raya Idul Fitri bisa saling memaafkan satu dengan yang lainnya.Jangan sampai ada penyakit hati di antara kita,khususnya para pemangku kepentingan yang ada di Desa KalongLiud.

Lanjutnya ,”kalau kita sudah tidak ada permasalahan,seluruh aparatur Pemerintahan Desa tentunya akan lebih mudah lagi untuk memupuk persatuan dan untuk memajukan Desa,karena untuk memajukan Desa ini kita butuh persatuan,bersama sama memajukan Desa dari semua leading sektor,tentunya merujuk kepada tugas pokok dan fungsi kita masing masing.Untuk poksi tugas Pemerintahan Desa bagaimana,untuk poksi tugas BPD bagaimana, berikut RT,RW,LPMD, Posyandu dan PKK,maka dari itu tugas pokok dan fungsinya kita satukan,melalui persatuan dan tujuan utamanya untuk memajukan Desa bersama sama “, jelasnya.

Acara tersebut turut di hadiri Muspika Kecamatan Nanggung, Danramil, Camat,Kapolsek juga yang di wakili,hadir juga dari jajaran management PT. Antam yang mana bagian daripada salah satu perusahaan yang banyak berkontribusi kepada Pemerintah Desa se -Kecamatan Nanggung dan di moment ini juga kami perlu menghadirkan dalam hal ini pihak ketiga PT. Aneka Tambang untuk memperlihatkan kepada warga masyarakat tentang persatuan yang ada di Kecamatan Nanggung,bukan hanya sebatas di satu Desa saja tapi di tingkat Kecamatan Nanggung untuk melihat kekompakannya karena kita mempunyai tujuan yang sama,baik itu aparatur Pemerintahan atau stakeholder se-Kecamatan Nanggung ataupun pihak ketiga dalam hal ini PT. Antam pun juga mempunyai komitmen dan tujuan yang sama membentuk Kecamatan Nanggung yang lebih maju secara bersama sama,butuh keseragaman,butuh persatuan melalui silaturahim mudah mudahan menjadi moment yang sangat penting untuk terus mennjaga tali silaturahim.

Halal bihalal pasca Idul Fitri merupakan bagian dalam merawat kebersamaan aparatur dan staf perangkat Desa bersama unsur lain sebagai penggerak Pemerintah Desa ,” Alhamdulillah, setalah libur hari raya Idul Fitri ini kami adakan acara halal bihalal untuk memperkuat kekeluargaan dan merawat seluruh pegawai yang ada di Desa kami,”ucap Jaro Jani.

Dirinya berharap, agar usai hari raya Idul Fitri ini seluruh perangkat Desa dapat lebih kompak dan semangat dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita tinggalkan segala hal yang tidak baik di tahun lalu, ganti dengan hal-hal baik di tahun ini dan kita bersama menyatu dalam menjalankan tugas menurut poksinya masing masing,untuk memajukan Desa KalongLiud secara bersama sama”, pungkasnya.

“Denny Jenott”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *