Jembatan Cilaki Antara Cianjur dan Garut

Cianjur ,-siaranpost.com,- Jembatan Cilaki adalah jembatan yang memiliki view indah dan merupakan jembatan terpanjang di Jawa Barat yang menghubungkan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Garut.

Jembatan Cilaki berada diantara 8 km dari Pantai Ranca Buaya, Kabupaten Garut dan 10 km dari Pantai Jayanti Kabupaten Cianjur. Jembatan ini dibangun sekitar tahun 2008.

Di bawah jembatan Cilaki Garut-Cianjur merupakan sungai Cilaki yang membentang dari Pangalengan sampai ke pantai yang berada tak jauh dari jembatan ini. Sungai Cilaki relatif memiliki air cukup jernih, sehingga lokasi sekitar jembatan ini layak dijadikan tempat beristirahat maupun wisata.

Tak ada tiket masuk untuk kawasan ini dan siapapun dapat datang untuk menyaksikan keindahan sekitar jembatan Cilaki ini yang memiliki panjang sekitar 275 meter dan lebar jembatan 6.65 meter. Untuk mencapai jembatan Cilaki ini bisa melalui Cianjur, Garut bahkan Bandung.

Dari arah Bandung bisa melalui Banjaran, Pangalengan, Cisewu, Pantai Ranca Buaya dan belok ke kanan untuk mencapai jembatan Cilaki. Kalau dari Cianjur bisa mengambil arah Cidaun Pantai Jayanti dan belok kiri kearah Jembatan Cilaki, sedangkan dari Garut bisa melalui Cikajang, Pantai Ranca Buaya dan Jembatan Cilaki. Untuk memudahkan pencarian, lokasi ini sudah ditandai dalam Google Maps

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *