Selain TMMD 120,Pratu Yoga Anggota TNI Kodim 0621/Kab. Bogor Berikan Penyuluhan Kepada Kelompok Tani

 

Bogor, -siaranpost.com,-Sebanyak 60 orang petani kopi se-Kecamatan Sukamakmur menerima penyuluhan dari pemateri Pratu Yoga anggota Yonif 300/Raiders yang sedang terlibat kegiatan-kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0621/Kab Bogor. Kegiatan acara penyuluhan dilaksanakan di Desa Sinar jaya Kecamatan Sukamakmur. Selasa(14/05/2024).

Kegiatan ini selain memberikan pengetahuan kepada para kelompok tani juga bertujuan untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kegiatan TMMD Kodim 0621/Kab.Bogor.

Menurut Danramil Sukamakmur Letda Inf Joni,” Pratu Yoga selain anggota TNI dulu Pratu Yoga adalah petani kopi dimana Pratu Yoga mengerti bagaimana memilih bibit,menanam¬† dilahan¬† yang bagaimana serta cara merawat kopi sehingga mendapatkan hasil yang baik “, jelasnya.

Dalam penyuluhan nya Pratu Yoga memberikan gambaran bagaimana menjadi petani kopi yang berhasil.

Mulai dari pemilihan jenis kopi yang akan ditanam, lahan yang di siapkan, jarak tanam nya hingga perawatan sampai dengan buah kopi panen. Selain itu pemberian bibit kopi dengan para petani sebagai bentuk ikatan silaturahmi kepada para petani kopi.

Kegiatan penyuluhan dihadiri Camat Sukamakmur, Danramil, Kapolsek C. Ambong ( penggiat perhutanan sosial dan AMISBAT Jakarta), H.Dedek (Ketua kelompok tani Karya Alam Pakuan Sukamakmur) dan para Kepala Desa serta Andika ( pengelola Kopi Demang).(RED).

(Pendim 0621/Kab. Bogor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *